Sukses

Heboh Penangkapan Terduga Pelaku Begal Payudara Santriwati di Polman

Pelaku menggunakan sepada motor dan jaket tebal dengan modus mendekati korban, memegang payudara, kemudian melarikan diri

Liputan6.com, Polman - Warga Desa Parappe Kecamatan Camoalagian Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar) menangkap terduga pelaku begal payudara pada Sabtu (08/02/20). Terduga pelaku merupakan seorang remaja berinisial AL (19) yang beralamat di Desa Katumbangan yang berseberangan dengan Desa Parappe.

AL berhasil ditangkap usai bertindak tak senonoh kepada santri yang baru saja selesai berjamaah salat Subuh. saat itu lah, pelaku menggunakan sepada motor mendekati korban, memegang payudara, kemudian melarikan diri.

"Sebelum melakukan penangkapan terhadap pelaku ini, kami bersama dengan warga bersepakat memantau pergerakan pelaku selama tiga hari. Dari hasil pantauan kami bersama dengan warga, kami mendapati pelaku melakukan aksi bejatnya, kami pun langsung mengejar pelaku begal ini dan berhasil menangkapnya," kata Kepala Desa Parappe Amirullah ketika dihubungi Liputan6.com.

Amirullah mengakui, jika aksi begal payudara ini sudah sangat meresahkan warganya utamanya para santri yang berada di desanya. Apa lagi aksi pelaku itu sudah sering ia lakukan dengan menarget para santri yang biasa ibadah salat subuh di masjid.

"Ini sudah sangat meresahkan warga. Pelaku yang kami amankan, langsung kami serahkan kepada Bhabinkamtibmas yang ada di desa kami untuk di proses," ujar Amirullah.

Semantara itu Bhabinkamtibmas desa Parappe Aiptu Nasruddin membenarkan jika ada pelaku begal payudara yang berhasil ditangkap oleh warga.

"Kejadian itu berawal saat salah seorang santri usai melaksanakan shalat subuh di mesjid, tiba-tiba pelaku mengendarai sepeda motor warna putih, melintas langsung memegang payudara korban. Aksi bejat yang dilakukan pelaku sudah sering dilakukan, yang menjadi incaran para santri yang ada di desa Parappe," ucap Nasruddin.

Nasruddin juga mengataka, saat ini pelaku begal sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Campalagian. Kepolisian juga sudah memanggil orang tua terduga pelaku begal payudara.

"Untuk sementara kami amankan di sel tahanan," tutup Nasruddin.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.