Sukses

Ridwan Kamil Sanjung Menteri Basuki, Sosok Pengambil Keputusan yang Cepat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menghadiri acara penganugerahan kepada Menteri Basuki itu.

Liputan6.com, Bandung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dianugerahi gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Kamis (16/1/2020). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut menghadiri acara penganugerahan kepada Menteri Basuki itu.

"Saya ucapkan selamat atas gelar kehormatan honoris causa untuk Bapak Menteri PUPR, Pak Basuki Hadimuljono," kata Ridwan.

Menurut dia, Menteri Basuki merupakan sosok pekerja keras dan cepat dalam mengambil keputusan. Berbagai proyek infrastruktur di Provinsi Jabar pun, kata Emil, terbantu berkat peran Basuki.

"Beliau kiprahnya multidimensi, pekerja keras, pengambil keputusan cepat. Dalam teori manajemen hari ini kita butuh orang-orang yang berpikir ilmiah, juga mengambil keputusan cepat," ujar Emil memberi pujian.

Emil mengaku sosok menteri di era presiden Joko Widodo ini memberikan kontribusi dalam berbagai proyek infrastruktur di Jabar. Salah satunya proyek Terowongan air Nanjung di Curug Jompong, Kabupaten Bandung.

"Seperti yang nanti akan diresmikan bapak presiden, kalau tidak ada halangan tanggal 29 Januari, terowongan di Curug Jompong itu bagian dari gagasan Bapak Menteri Basuki untuk mengatasi banjir Citarum," ujarnya.

Adapun ITB memberikan gelar doktor kehormatan kepada Basuki Hadimuljono atas jasanya dalam bidang pengembangan, pembangunan, dan pengelolaan infrastruktur, khususnya dalam bidang sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.