Sukses

Viral Video Pesta Miras Siswi SMP di Karawang

Video para siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cilebar, Kecamatan Cilebar, Karawang, sedang pesta minumn keras viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Video para siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Cilebar, Kecamatan Cilebar, Karawang, sedang pesta minuman keras viral di media sosial. Dengan seragam sekolah yang masih lengkap, para siswi tersebut pesta miras di dalam sebuah ruangan.

Saat dikonfirmasi, pihak SMPN 1 membenarkan siswi yang ada dalam video viral tersebut merupakan anak didiknya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Cilebar, Kusnaedi, kepada Liputan6.com, Rabu (15/1/2020) mengatakan, sejumlah siswi itu dari kelas 9. Seorang siswi mengabadikannya dan diunggah ke media sosial pada Jumat lalu.

"Semuanya tujuh orang siswi kelas 9," katanya.

Kusnaedi menjelaskan, pesta miras itu diduga dilakukan pada Jumat (10/1), saat itusekolah kebanjiran dan peserta didik dipulangkan lebih awal.

"Pengambil gambar dan upload ke media sosial masih teman satu kelas," jelasnya.

Atas tindakan tersebut, pihak sekolah hanya memberikan sanksi pembinaan, dengan alasan kenakalan remaja itu masih bisa dibina dan diperbaiki. Pihak sekolah juga memanggil ketujuh orangtua siswi tersebut, mereka diberikan pengarahan untuk bersama membina dan bertanggungjawab saat siswi di luar sekolah.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.