Sukses

Harap-Harap Cemas Gibran Tunggu Pernyataan Resmi PDIP soal Cawalkot Solo

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, telah memberikan lampu hijau kepada Gibran Rakabuming Raka untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo. Namun, putra sulung Presiden Jokowi itu memilih untuk menunggu pernyataan resmi dari DPP PDIP terkait nama calon yang diputuskan untuk maju Pilkada Solo 2020.

"Rekomendasi? Saya belum baca beritanya, masih baru ya, kemarin ya," kata Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan usai menemui komunitas pelukis di Pujasari Sriwedari, Solo, Selasa, 14 Januari 2020.

Gibran Rakabuming Raka sendiri mengaku menerima kabar langsung dari DPP PDIP terkait informasi tersebut. Oleh sebab itu, ia lebih memilih bersabar sembari menunggu pernyataan resmi dari PDIP terkait nama yang bakal maju sebagai calon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020.

"Belum, belum ada kabar ya (kabar dari DPP PDIP). Nanti kita tunggu statement resminya saja ya," ujar dia.

2 dari 2 halaman

Tahapan Turunnya Rekomendasi

Meski demikian, suami Selvi Ananda itu telah mengetahui tahapan-tahapan yang bakal dilaluinya jika nanti mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Informasi terkait tahapan untuk mendapatkan rekomendasi itu diperolehnya saat mengikuti uji kelayakan sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang digelar oleh DPD PDIP Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

"Hanya kemarin saat fit and proper test sudah diberitahu nanti kalau dipanggil terus ada step-step-nya sekiranya mendapatkan rekomendasi. Kita tunggu saja statement resmi dari PDI Perjuangan," kata Gibran.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan dalam arahannya saat Rakernas, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputi  menegaskan bahwa partai membuka diri terhadap anak muda Indonesia untuk bersama dengan partai

"Ya tentu saja Mas Gibran juga punya kepedulian yang begitu besar dan tentu saja partai membuka ruang itu. Apalagi banyak pemimpin muda dari PDIP yang berhasil,” kata Hasto pada Minggu malam, 12 Januari 2020.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aksi Gibran Demi Maju Pilwakot Solo, Blusukan hingga Temui Kepala Daerah
Artikel Selanjutnya
Politikus Senior PAN Sarankan Gibran Belajar Dulu Sebelum Maju Pilkada Solo