Sukses

Dua Warga Tewas Tersambar Petir Saat Hujan Lebat Melanda Subang

Liputan6.com, Subang - Dua orang warga tersambar petir hingga tewas saat hujan lebat melanda Subang. Korban masing-masing Acah Cahyani (42) warga Kampung Cihuni, Desa Jambelaer, Kecamatan Dawuan, dan Camun (54) warga Kampung Babakan Jati Rt 20/5, Desa Sidanulya, Kecamatan Cipunegara, Subang.

Kapolsek Kalijati AKP Prabowo mengatakan, korban Acah Cahyani tersambar petir saat berteduh di bawah pohon saat hujan lebat melanda kawasan itu.

"Korban tewas di TKP," kata Prabowo, Kamis (9/1/2020).

Korban lain, Carmun, ditemukan sudah tidak bernyawa di tengah sawah, setelah petir menyambar tubuhnya saat sedang mencangkul.

"Korban tewas tersambar petir di Sawah Blok Cukang Akar, saat sedang mencangkul, sekitar pukul 10.00 WIB," ujar Kepala Desa Sidamulya, Warto.

Warto menjelaskan, saat hujan lebat korban sedang beraktivitas mencangkul, sementara rekan petani lainnya istirahat berteduh dan menghindari kilatan petir. Tak lama kemudian, korban ditemukan sudah terkapar oleh sesama petani yang kebetulan tak jauh berada di lokasi kejadian.

"Korban ditemukan sudah terkapar di tengah sawah dengan kondisi luka sambaran petir," jelasnya.

Setelah diketahui tewas, langsung dievakuasi oleh warga ke rumah duka yang tidak jauh dari lokasi dan kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian Subang.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Kilatan dan Sambaran Petir Sampai ke Teras Rumah, Petani di Karawang Tewas
Artikel Selanjutnya
Bocah 5 Tahun Tersambar Petir dalam Gendongan Sang Ayah