Sukses

Ular Jali Ditemukan Bersembunyi dalam Kap Mobil Warga Margahayu Bandung

Liputan6.com, Bandung - Ular jali atau Ptyas korros dengan panjang satu meter ditemukan warga Komplek Metro Margahayu Raya, Kota Bandung. Ular tersebut bersembunyi di dalam kap mobil.

Kepala Bidang Operasi Pemadam dan Penyelamat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra mengatakan, ular jali di dalam kap mobil tersebut dilaporkan Sandi, warga Jalan Venus Barat, Kelurahan Majahlega, Kecamatan Rancasari, pada Jumat (3/1/2020) pagi.

"Pada pukul 06.30 WIB Bapak Sandi yang sedang membersihkan rumah dan halaman rumah melihat ular di dalam kap mobil yang sudah tidak terpakai," kata Kurnia.

Tak lama setelah melihat ular tersebut, Sandi melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung melalui Emergency Call 113.

Tim Diskar PB Kota Bandung kemudian menurunkan satu unit penyelamat ke rumah Sandi.

Setelah mendatangi rumah Sandi, petugas melakukan pengecekan selama 30 menit. Diketahui ular tersebut memiliki panjang satu meter dan diameter 20 milimeter.

"Pengecekan usai pada pukul 08.55 WIB. Petugas mengamankan ular tersebut menggunakan snack grab dan memakai alat pelindung diri," ujar Kurnia.

Simak video pilihan di bawah ini: