Sukses

Niat Buang Air, Warga Karawang Malah Bertemu Piton Jumbo

Liputan6.com, Karawang - Seekor ular piton jenis Sanca Kembang dengan panjang lebih dari 3,5 meter ditemukan warga di area pesawahan yang juga dekat dengan kandang ternak di Dusun 2, RT 14/04, Desa Kalibuaya, Kecamatan Telagasari, Karawang, Sabtu pagi (28/12/2019).

Ceritanya, sekitar pukul 08.00 WIB, seorang warga, Nurjaya (30) hendak ke sungai. Namun dalam perjalanan ke sungai itu ia melihat seekor ular sanca jumbo diduga sedang mencari makan. Sebab, di area tersebut, warga kerap kehilangan hewan ternak, seperti bebek.

"Awalnya mau buang air besar, malah ketemu ular sanca," kata Nurjaya.

Karena ketakutan, Nurjaya memberitahukan kepada warga lain. Ular piton tersebut kemudian ditangkap dan setelah lebih dari dua jam ular baru bisa dilumpuhkan.

"Kalau beratnya sekitar 26 kilogram," ucap Nurjaya.

Ular hasil tangkapan selanjutnya dibawa ke rumah salah seorang warga. Sementara waktu piton ini ditempatkan dalam sebuah kandang yang semula digunakan untuk hewan ternak.

Nurjaya menduga ular itu bukan satu-satunya piton yang berhabitat di sekitar kawasan ini. Dia yakin, ular tersebut hidup bersama kelompoknya di sepanjang tanggul sungai yang ada di sekitar permukiman ini.

"Saya menduga ular dalam keadaan kelaparan sedang mencari mangsa. Kemungkinan juga masih banyak yang ular lainnya," dia mengungkapkan.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading