Sukses

Puting Beliung Gandeng Hujan Lebat Porak-porandakan 2 Kecamatan di Karawang

Liputan6.com, Karawang - Potensi bencana hidrometeorologi meningkat seturut tingginya intensitas hujan di beberapa wilayah Indonesia. Di Karawang, puting beliung memporak-porandakan tiga wilayah di Kecamatan Banyusari dan Jatisari, Minggu sore (22/12/2019).

Salah satu yang terdampak paling parah adalah Dusun Kiara, Desa Gembongan, Banyusari. Di wilayah ini, angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB

Penuturan warga, puting beliung menerjang dengan kekuatan luar biasa. Atap-atap rumah penduduk beterbangan dan pohon bertumbangan.

Warga sempat panik dan berhambutan ke luar rumah. Sekitar 10 Menit, angin kencang itu mengaduk-aduk desa ini.

"Angin datang dari barat mengarah ke utara,” kata Kepala Desa Gembongan, Iding Suwardi.

Menurut dia, dari pendataan sementara, tidak ada rumah warga yang mengalami rusak berat. Akan tetapi, pohon berukuran besar dan kecil tumbang diterjang pusaran angin puting beliung hingga menimpa jembatan bambu perlintasan warga.

Usai kejadian, warga dibantu aparat desa mulai menmbereskan patahan pohon dan memperbaiki rumah. Masih beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, angin [puting beliung](4131255/ "") juga terjadi di tiga wilayah di Kecamatan Jatisari, yakni Dusun Krajan dan Sukasari, Desa Pacing, Kecamatan Jatisari, Karawang.

Simak video pilihan berikut ini: