Sukses

Momen Akikah La Lembah Manah, Bakul Pasar Gede Ketiban Berkah

Liputan6.com, Solo - Akikah anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda, La Lembah Manah, dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 28 November 2019. Selanjutnya Gibran membagikan nasi hidangan akikah yang kepada para pedagang Pasar Gede Harjonagoro Solo dan penarik becak.

Hidangan akikah yang terdiri dari nasi, gulai, satai, dan buah-buahan dimasukkan ke dalam kardus. Di dalam nasi boks itu juga terdapat kertas bertuliskan "Tasyakuran Aqiqah" lengkap dengan nama "La Lembah Manah" serta untaian doa untuk sang putri.

Selanjutnya nasi kotak tersebut dimasukkan ke dalam tas jinjing berwarna orange. Di dalam tas itu juga terdapat kemasan kudapan yang terdiri dari croissant, sosis dan pie.

Para pedagang pasar dan penarik becak pun terlihat senang ketika mendapatkan pembagian bingkisan nasi akikah yang dikirim pegawai katering milik Gibran, Chilli Pari. Selanjutnya, tas berisi hidangan nasi akikah itu dibagikan kepada para pedagang pasar.

"Pedagang Pasar Gede ini juga dikirimi akikah. Yang ngirim staf Chilli Pari," tulisan Gibran Rakabuming melalui pesan singkat.

2 dari 4 halaman

Berbagi dengan Pedagang Pasar

Dia juga membenarkan jika hari ini memang digelar tasyukuran akikah untuk La Lembah Manah di rumahnya. Dari foto yang dibagikan kepada Liputan6.com, prosesi tasyakuran akikah itu juga turut dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi, serta mertua Gibran, Sri Partini.

Sementara itu, salah satu pedagang buah-buahan di Pasar Gede, Suharni, mengaku sangat senang karena tidak mengira akan mendapat kiriman bingkisan nasi akikah anak kedua Gibran Rakabuming Raka. Jumlah bingkisan nasi akikah yang dibagikan di sisi barat Pasar Gede jumlahnya mencapai 55 bingkisan.

"Tadi 10 bingkisan nasi kotak untuk kantor pasar dan petugas keamanan. Sedangkan sisanya untuk pedagang pasar dan penarik becak," kata dia di Pasar Gede Solo, Kamis, 28 November 2019.

Menurut dia, sebenarnya jumlah bingkisan nasi akikah yang dibagikan tidak hanya kepada para pedagang pasar di sebelah barat, tapi juga di sisi utara dan timur. "Kira-kira jumlahnya ada 250 bingkisan dan masing-masing dibagikan kepada koordinator pedagang di sisi timur dan utara," sebutnya.

3 dari 4 halaman

Bahagianya Penarik Becak

Suharni pun mendoakan agar cucu ketiga Presiden Jokowi, La Lembah Manah, itu menjadi anak yang salehah dan tumbuh sehat. "Semoga cucu perempuan Pak Jokowi ini sehat-sehat dan menjadi anak yang berguna," harapnya.

Sementara itu, penarik becak yang biasa mangkal di Pasar Gede, Aminanto, mengaku sangat senang karena memperoleh bingkisan tas yang berisi hidangan akikah. Menurut dia, hampir semua penarik becak yang sedang mangkal di depan pasar juga mendapatkan bingkisan hidangan tasyakuran akikah.

"Tadi saat nunggu penumpang di sini kok terus dikasih bingkisan ini. Isinya ya ada nasi gulai, sate serta buah-buahan," ucapnya

Seperti diketahui La Lembah Manah lahir pada Jumat, 15 November 2019 di RS PKU Muhammadiyah Solo. Proses persalinan cucu ketiga Presiden Jokowi itu melalui operasi cesar.

4 dari 4 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kata Sandiaga soal Pencalonan Gibran dan Bobby di Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
Semarang Bergemuruh Sambut Pendaftaran Gibran di DPD PDIP Jateng