Sukses

Hujan Lebat dan Angin Kencang Menyapu Belasan Rumah di Desa Noelbaki Kupang

Sebagian besar rumah warga yang rusak berat akibat terjangan angin kencang terletak di Dusun Kiuteta, RT12, Desa Noelbaki.

Liputan6.com, Kupang - Belasan rumah warga Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur diterjang angin kencang disertai hujan lebat pada Minggu (24/11/2019), pukul 16.30 Wita.

Yerri Pase, warga Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah mengatakan, peristiwa yang dialami warga setempat saat wilayah itu diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

"Peristiwa ini berlangsung begitu cepat. Hujan lebat disertai angin kencang menyapu rumah-rumah penduduk di kawasan Terminal Noelbaki hingga menyebabkan belasan rumah penduduk setempat rusak," kata dia di Kupang dilansir Antara.

Sebagian besar rumah warga yang rusak berat akibat terjangan angin kencang terletak di Dusun Kiuteta, RT12, Desa Noelbaki.

"Ada belasan rumah penduduk yang rusak berat akibat terjangan angin kencang," kata dia.

Angin kencang setiap tahun melanda daerah itu ketika pancaroba.

"Kejadian seperti selalu terjadi setiap tahun. Pada tahun 2018 belasan rumah penduduk Desa Noelbaki rusak akibat terjangan angin kencang," kata Kamelus, warga lainnya di Desa Noelbaki.

Hujan deras dan angin kencang juga mengakibatkan satu rumah warga di ruas Jalan Thamrin Kota Kupang rusak tertimpa pohon.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.