Sukses

LBH Medan Berharap Dalang Teror Bom Molotov Terungkap

Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu, Nomor 13, Kota Medan, dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal.

Liputan6.com, Medan - Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan di Jalan Hindu, Nomor 13, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) diteror Orang Tak Dikenal (OTK) pada Sabtu, 19 Oktober 2019, sekitar pukul 02.30 WIB.

Dalam rekaman video yang beredar, diduga Kantor LBH Medan dilempari bom molotov oleh OTK. Di video terlihat api sempat menyala di dekat plank nama LBH Medan. Bahkan warga banyak yang menyaksikan. Sayangnya video terpotong dan tidak diketahui bagaimana api padam.

Kepala Divisi Buruh dan Miskin Kota LBH Medan, Maswan Tambak, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya para anggota LBH Medan sangat terkejut, dan bertanya-tanya mengapa peristiwa itu bisa terjadi.

"Benar, iya, seperti itu. Bagi kami ini merupakan teror terhadap penegakan Hak Asasi Manusia atau HAM," kata Maswan, Sabtu (19/10/2019).

Maswan mengungkapkan, LBH Medan telah melaporkan aksi teror itu ke pihak kepolisian. Sampai saat ini peristiwa pelemparan bom molotov tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

"Sudah kita laporkan, masih diselidiki polisi," ungkapnya.

Maswan menyebut, bagi LBH Medan sendiri teror seperti itu membuat Kota Medan semakin tidak aman untuk para pegiat HAM. Mereka berharap polisi menyelidiki persoalan ini secara lebih mendalam.

"Agar terkuak siapa pelaku di balik dugaan teror ini, juga harus diungkap ke publik," kata Maswan. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.