Sukses

Kicau Burung Sambut Pagi di Air Terjun Kali Pineleng Minahasa

Liputan6.com, Minahasa - Jika Anda mencari destinasi wisata lain selain laut di Minahasa, Sulawesi Utara, datanglah ke Desa Kali, Kecamatan Pineleng. Di kawasan itu ada air terjun yang warga mengenalnya dengan nama Air Terjun Kali Pineleng

Untuk sampai ke lokasi tersebut, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan darat dari Kota Manado. Namun diperlukan persiapan mental dan fisik yang matang sebelum berkunjung ke destinasi wisata ini. Pasalnya pengunjung harus melanjutkan perjalanan treking sekitar 100 meter di jalan yang terjal.

Meskipun agak jauh, namun rasa lelah akibat perjalanan akan terbayar saat tiba di lokasi dengan menyaksikan pesona dan keindahan air terjunnya. Air sungai yang mengalir segar dan jernih membuat para pengunjung tidak segan untuk menceburkan diri setibanya di lokasi ini.

Suasana asri dan sejuk sudah terasa saat tiba di lokasi air terjun. Suara cuitan burung menjadi pembeda yang membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi wisata yang belum banyak terjamah wisata ini. Apalagi saat tubuh sudah mulai masuk ke dalam jernihnya air. 

Ali Mokoginta, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com mengatakan, Air Terjun Kali Pineleng menjadi tempat yang pas untuk mereka yang ingin perbanyak foto selfie. Dirinya mengaku tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk bisa menikmati segala keindahan air terjun. 

"Hanya bayar biaya parkir lima ribu," katanya.

 

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tabuhlah, Pagi Go Green ala SMA di Banjarnegara
Artikel Selanjutnya
Menggali Potensi Andaleh Menuju Nagari Ekowisata