Sukses

Karpet Mewah Seharga Rp2 Juta untuk Mike Tyson Sapi Kurban Jokowi

Peternak yang merawat Mike Tyson, sapi kurban Presiden Jokowi, membelikan karpet hitam empuk seharga Rp2juta dari Surabaya agar sapi kurban itu bisa tidur lebih nyenyak.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Mike Tyson, sapi yang dibeli Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk dikurbankan di Sulawesi Barat  pada Idul Adha mendatang mendapat perawatan super spesial dari peternaknya. Mike Tyson diberikan karpet seharga Rp2 juta agar sapi itu bisa tidur nyenyak.

"Karpetnya dipesan langsung dari Surabaya. Harganya Rp2 juta. Kalau tidur di atas karpet itu dia bisa tidur lebih nyenyak," kata Farid, anak Abdul Rahim, peternak yang sapinya dibeli oleh Jokowi, Kamis (8/8/2019).

Farid menjelaskan, kualitas tidur Mike Tyson harus terus dijaga agar saat dikurbankan nanti kualitas dagingnya bisa lebih baik. Selain itu, pakanan yang diberikan kepada Mike Tyson juga terbilang mewah.

"Kita juga jaga pola makannya agar kondisinya tetap sehat. Pakannya pun khusus yakni ampas tahu, rumput hijau, dan pelepah pisang," imbuhnya.

Layaknya manusia, sapi yang dibeli Jokowi seharga Rp85 juta itu juga mandi dua kali sehari. "Iya kita mandikan Tyson setiap pagi dan sore," imbuh Farid.

Sejak dibeli oleh Jokowi beberapa waktu lalu, Mike Tyson terus mendapat penjagaan ketat selama 24 jam penuh. Tujuannya agar sapi jenis Simental ini tidak dicuri orang.

"Sengaja kita jaga walaupun sebenarnya tidak pernah disuruh oleh Pak Presiden Jokowi. Tapi kami tidak mau sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," jelas Farid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibeli Jokowi

Sebelumnya, sebagaimana Idul Adha beberapa tahun terakhir, Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali membeli seekor sapi untuk dikurbankan di Sulawesi Barat. Sapi yang dibeli Jokowi bernama Mike Tyson.

Sapi milik peternak bernama Abdul Rahim itu dibeli Jokowi seharga Rp85 juta. Myke Tyson adalah sapi jenis Simental atau sapi Metal dengan usia tiga tahun dan memiliki bobot lebih dari satu ton.

"Sapi ini saya beri nama Mike Tyson karean kami sekeluarga penggemar Mike Tyson. Usianya tiga tahun beratnya 1.150 kilogram," kata Abdul Rahim, Selasa (6/8/2019).

Peternak asal Ujung Baru, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat itu mengaku sangat senang karena sapi yang ia pelihara dibeli oleh orang nomor satu di Indonesia.

"Saya tidak pernah menyangka. Saya sangat senang,apalagi selama ini saya selalu ingin membantu Pak Jokowi dan kali ini terkabul," jelas Rahim.

Rahim mengaku sengaja memelihara sapi unggulan setelah mengeahui bahwa Jokowi selalu membeli sapi untuk dikurbankan di Sulawesi Barat. Apalagi, selama ini Jokowi selalu membeli sapi kurban dengan harga yang mahal. 

"Sejak saya tahu Pak Jokowi selalu beli sapi unggulan dengan harga yang mahal saya mulai pelihara. Alhamdulillah rezeki saya tahun ini," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.