Sukses

Ketum PP Muhammadiyah Beberkan Kondisi Terkini Buya Syafii Maarif

Ketum PP Muhammadiyah meminta masyarakat ikut mendoakan kesehatan Buya Syafii Maarif. Tim dokter yang menangani Syafii Maarif pun sudah bekerja optimal.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjenguk Syafii Maarif di RS PKU Muhammadiyah Gamping Sleman, Minggu (28/7/2019). Ia datang sekitar pukul 16.00 WIB bersama dengan Mendikbud Muhadjir Effendi, Ketua Umum PP Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Dirjen GTK Kemendikbud Supriyono, dan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang Fauzan.

Haedar merasa senang setelah melihat kondisi Buya Syafii yang membaik. Bahkan, dalam waktu dekat mantan Ketua PP Muhammadiyah itu sudah diizinkan pulang.

"Alhamdulilah kesehatan Buya membaik, dokter juga sudah memperbolehkan pulang dalam waktu satu atau dua hari," ujar Haedar.

Ia juga meminta masyarakat ikut mendoakan kesehatan Syafii Maarif. Tim dokter yang menangani Syafii Maarif pun sudah bekerja optimal.

Menurut Haedar, sosok Buya Syafii adalah tokoh nasional dan tokoh Muhammadiyah yang dikenal egaliter, humanis, dan berwawasan kebangsaan luas serta sangat diperlukan bangsa ini.

Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Rabu, 24 Juli lalu karena mengalami Hematuria. Ia mengeluhkan kencing berdarah yang menurut dokter karena iritasi batu ginjal dan sudah ditangani.

Sejumlah tokoh nasional pun sudah menjenguk Syafii Maarif, seperti, Mensesneg RI dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki yang diutus oleh Presiden RI.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.