Sukses

Banjir Bandang Melanda 4 Kecamatan di Kabupaten Lebak

Liputan6.com, Banten - Usai berbuka puasa, Rabu sore (22/5/2019), warga di 4 Kecamatan Kabupaten Lebak, Banten, diterjang banjir bandang. Ke-empat kecamatan itu antara lain Muncang, Cimarga, Sobang, dan Sajira.

"Iya kena banjir bandang, ini saya dilokasi," kata Iti Octaviajayabaya, Bupati Lebak, saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (23/5/2019).

Sebelum terjadi banjir bandang, Kabupaten Lebak diterjang hujan lebat, sejak pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB, yang mengakibatkan Sungai Cibeurih, Sungai Ciberang, dan Sungai Cilaki meluap.

"Korban jiwa tidak ada, luka-luka masih kita data. Petugas dari semalam sudah terjun ke lokasi membantu masyarakat. Enggak lama terendamnya, meninggalkan lumpur saja," kata Kaprawi, Kepala BPBD Lebak, saat dikonfirmasi awak media melalui sambungan selulernya, Kamis (23/5/2019).

Berdasarkan data sementara, akibat banjir bandang Lebak Banten sebanyak 29 rumah rusak berat, 27 rumah rusak ringan, 3 jembatan putus, 209 rumah terendam air dan lumpur, toga pesantren rusak, dan 1 Sekolah Dasar (SD) rusak.

"Warga tidak ada yang mengungsi," katanya.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.