Sukses

Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Rutan Kendari

Pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf, menang telak di dua TPS yang berada di Rutan Kendari.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'aruf Amin, menang telak di dua tempat pemungutan suara di Rumah Tahanan Negara Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Informasi yang dihimpun di Kendari, pasangan nomor urut 01 unggul 167 suara, sementara pasangan, Prabowo-Sandi memperoleh 35 suara di TPS 26 dari total daftar pemilih tetap sebanyak 204 orang.

Raihan suara dominan Jokowi-Ma'ruf juga diperoleh di TPS 12, yakni Rumah Tahanan Kendari, Kelurahan Puuwatu. Pasangan nomor urut 01 itu memperoleh 185 suara, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga mendapatkan 64 suara.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Rumah Tahanan Kendari, Abdul Halim, menyebut tidak semua warga binaan Lapas bisa menyalurkan hak pilih.

"Hanya yang memenuhi syarat sebagaimana diatur dalam ketentuan yang dapat diakomodasi menyalurkan hak pilih. Kalau tidak ada surat pindah memilih dan kartu tanda penduduk, maka ditolak. Terbukti satu orang warga binaan tidak memilih," kata anggota Panitia Pengawas TPS, Karim, seperti dikutip Antara, Rabu, 17 April 2019.

Sementara di TPS 4 Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu, yang ditempatkan di teras RSJ Kendari, Prabowo-Sandi meraih 125 suara dan Jokowi/KH Ma'aruf Amin sebanyak 54 suara.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.