Sukses

Logistik Belum Tiba, Pemilu di Distrik Abepura dan Jayapura Selatan Molor 3 Jam

Kepala Distrik Abepura mengharapkan ada penambahan waktu untuk pencoblosan Pemilu 2019 karena keterlambatan logistik ini.

Liputan6.com, Jayapura - Warga di Distrik Abepura dan Jayapura Selatan hingga saat ini belum dapat menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019. Padahal, waktu untuk pemilihan di TPS telah berjalan hampir tiga jam sejak pukul 07.00 WIT.

Pantauan Liputan6.com di sejumlah TPS wilayah Distrik Abepura dan Jayapura Selatan, terlihat sejumlah TPS sudah dipenuhi masyarakat yang bersedia menunggu, tetapi ada TPS yang juga masih terlihat sepi.

Kepala Distrik Abepura, Dionisius Desa menyebutkan warga masih menunggu logistik Pemilu 2019 yang datang terlambat ini.

Pihaknya berharap waktu pemilihan di TPS bisa ditambah. "Kami tetap ingin ada penambahan waktu dalam pencoblosan dan tetap diberikan space 8 jam memilih, hingga penghitungan suara juga ditambah karena waktu yang molor," katanya, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama tak memberikan alasan terkait keterlambatan ini. "Kami masih akan pleno dulu, untuk memutuskan keterlambatan ini," kata Oktovianus sambil berlalu.

Ketua Bawaslu Kota Jayapura, Frans Rumsawir menyebutkan dengan keterlambatan ini akan diplenokan bersama. "Kita akan rapat pleno bagaimana nanti dengan penambahan waktunya dan teknis keputusan harus diambil, tetapi pelaksanaan pemilu harus tetap dilakukan hari ini," ucapnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.