Sukses

Duka UAS Tak Dampingi Ibunda di Saat-Saat Terakhir

Liputan6.com, Ri Ustaz Abdul Somad (UAS) berduka karena ibunya, Rohana, meninggal dunia pada Senin (18/3/2019) pukul 05.00 WIB. Ustaz kebanggaan Riau berdarah Batak itu tidak sempat mendampingi ibunya di saat-saat terakhir karena mengisi pengajian di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Ibunda UAS meninggal di Rumah Sakit Islam Sansani. Jenazahnya tidak dibawa ke kediaman UAS di Perumahan Amiraya Residence, Kelurahan Sialang Munggu, Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Jenazah langsung dibawa ke daerah Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang merupakan kampung halaman ibunya. Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto, mengomandoi pengawalan iring-iringan ambulans yang membawa jenazah ibunda UAS.

"UAS dari Surabaya, berangkat dari sana langsung menuju Bandara Kuala Namu, Medan," kata Susanto, Senin siang.

Susanto menjelaskan, ada delapan mobil termasuk ambulans mengiringi keberangkatan jenazah Rohana dari rumah sakit. Iring-iringan juga dikawal mobil dinas Polresta Pekanbaru.

"Saya ikut mengiringi jenazah lewat jalur darat menuju rumah duka di Sumatera Utara," terang Santo.

Sekadar informasi, pria berkepala plontos ini memang dekat dengan UAS. Dalam beberapa tausiah UAS di Pekanbaru, Susanto selalu mendampingi alumnus Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir itu.

Saksikan video pilihan berikut:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ustaz Abdul Somad Cerai, Mantan Istri Unggah Video Ceramah soal Nikah Siri
Artikel Selanjutnya
Ustaz Abdul Somad dan 6 Fakta Menarik Sang Ulama