Sukses

Hilang di Hutan, Nenek Aminah Bertahan Hidup dengan Makan Rotan

Nenek Aminah dinyatakan hilang di tengah hutan sejak Sabtu, 26 Januari 2019.

Liputan6.com, Kalimantan - Nenek Aminah tampak lemas. Wanita berusia 50 tahun warga Dusun Tabau Makmur, Kubu Raya, Kalimantan Barat ini baru saja ditemukan setelah hilang berhari-hari di dalam hutan.

Indra, seorang warga setempat kepada Liputan6.com, Rabu (30/1/2019) mengatakan, selama hilang nenek Aminah bertahan hidup dengan cara memakan pucuk rotan.  

Hilangnya nenek Aminah membuat warga setempat panik. Pihak keluarga dibantu warga setempat langsung melakukan usaha pencarian. Namun sayang, nenek Aminah belum bisa ditemukan. Warga kemudian melaporkan kasus tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak.

Tak menunggu lama, petugas langsung menuju lokasi hilangnya nenek Aminah lengkap dengan peralatan memadai, termasuk alat navigasi, medis, dan alat pendukung operasi SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika mengatakan, nenek Aminah hilang sejak Sabtu, 26 Januari 2019. Dan pada Rabu (30/1/2019), tim SAR gabungan melakukan penyisiran di hutan lokasi Aminah dilaporkan hilang.

"Setelah melakukan penyisiran selama 1,5 jam, 07.30 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan Aminah dalam keadaan selamat. Ketemu sekitar 4,62 kilometer dari lokasi hilang, saat ditemui nenek Aminah sedang berada di tepi sungai," kata Hery Marantika.

Setelah ditemukan dalam keadaan selamat, nenek Aminah langsung dievakuasi ke rumahnya untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis. 

"Kami berterima kasih kepada semua unsur, dari kalangan masyarakat yang ikut melakukan pencarian," ujar Hery. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.