Sukses

Pemulung Temukan Kerangka Manusia di Tempat Sampah

Kerangka manusia yang masih lengkap dari kepala sampai kaki itu terbungkus karung putih.

Liputan6.com, Denpasar - Warga Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan geger. Penyebabnya, ditemukan tengkorak manusia di tempat pembuangan sampah yang berada di pinggir jalan sebelah utara jalan bentar atau bypass Ir Soekarno Kamis, 17 Januari 2019, sekitar pukul 11.00 Wita.

Tengkorak manusia ini ditemukan oleh Ari Kurniawan (40) yang kesehariannya bekerja sebagai pedagang roti. Hanya saja, dalam sebulan belakangan ia bekerja sambilan sebagai pemulung mencari barang-barang bekas di tempat pembuangan sampah di seputaran jalan sebelah utara bypass Ir Soekarno, Tabanan.

Saat dirinya sedang mencari rongsokan di tumpukan sampah, bukan menemukan benda berharga, Ari malah menemukan benda yang diduga tengkorak kepala manusia yang berada di tumpukan karung putih.

Setelah dibongkar kembali, Ari kembali menemukan beberapa potongan tulang yang diduga kerangka manusia. Kemudian, ia langsung melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Kediri, Tabanan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja saat dihubungi membenarkan adanya penemuan tengkorak manusia yang berlokasi di tempat pembuangan sampah sebelah utara jalan bentar Ir Soekarno, Tabanan.

Saat ini, kerangka manusia yang ditemukan tersebut sudah dibawa ke RSUP Sanglah Denpasar, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Penelitian lebih lanjut terhadap kerangka manusia itu untuk mengetahui secara detail mengenai jenis kelamin, umur, dan apakah ada tanda-tanda kekerasan. "Karena semua itu harus dilakukan pemeriksaan secara laboratories forensik," kata perwira melati tiga di pundak ini, Jumat (18/1/2019).

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.