Sukses

Paman Presiden Jokowi Meninggal Saat Umrah

Liputan6.com, Solo - Paman Presiden Joko Widodo meninggal dunia saat menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci pada Selasa malam waktu setempat. Rencananya jenazah paman Jokowi, Mulyono Herlambang, akan dibawa pulang ke Indonesia.

Salah satu keluarga Presiden Jokowi, Haryanto mengungkapkan Mulyono Herlambang merupakan paman Jokowi dari garis ayah, Noto Miharjo. "Beliau itu adik pas-nya Pak Noto," kata dia yang merupakan kakak kandung Ibu Negara Iriana Jokowi, Rabu malam (2/1/2019).

Ia menjelaskan paman Jokowi itu meninggal saat melaksanakan ibadah umrah bersama dengan keluarganya. Berdasarkan informasi bahwa meninggalnya Mulyono Herlambang karena mengalami sesak napas.

"Informasi yang saya peroleh bahwa beliau itu meninggal di Jeddah, Arab Saudi pada pukul 22.55 waktu setempat atau sekitar pukul 02.55 WIB," ujar kakak ipar Presiden Jokowi yang akrab disapa Anto.

Menurut dia, rencana jenazah akan dibawa pulang untuk dimakamkan di Indonesia. Hanya saja kapan waktu kepulangannya, ia mengaku belum tahu. "Ini keluarga masih mengurus untuk proses pemulangannya. Nanti rencananya akan dibawa pulang ke Gayam, Sukoharjo," tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Serahkan Sabuk Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf
Artikel Selanjutnya
Gerindra Minta Jokowi Tak Ragu Ambil Keputusan Soal Koalisi