Sukses

Cara Warga Gorontalo Habiskan Masa Liburan Akhir Tahun

Hari pertama di tahun baru yang bertepatan dengan hari terakhir masa liburan sekolah jadi momen bagi warga Gorontalo untuk berwisata.

Liputan6.com, Gorontalo - Hari pertama di tahun baru menjadi momen tepat untuk berwisata bersama keluarga atau sahabat tercinta. Apalagi momen tahun baru ini bertepatan dengan hari terakhir liburan sekolah. 

Seperti halnya di Gorontalo, para wisatawan menghabiskan masa liburannya dengan berkunjung ke berbagai destinasi wisata, salah satunya adalah tempat pemandian. Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/1/2019/) mulai dari pagi hari sekitar pukul 06.30 Wita, beberapa tempat wisata pemandian yang ada di Gorontalo mulai didatangi wisatawan.

Mulai dari Pemandian Air Panas Lombong, Pemandian Lahilote, Pentadio Resort Hingga Watter Boom yang ada di Gorontalo. Pengunjung yang datang pun berbeda-beda ada yang datang secara perorangan, bersama kerabat dan teman-teman bahkan lebih banyak lagi yang datang bersama keluarga mereka.

Wisata taman bermain air Water Boom Kota Gorontalo contohnya, terpantau dari pagi hingga saat ini tempat tersebut masih dapat bahkan yang datang sampai antre di depan pengambilan tiket masuk.

"Dari pagi hingga saat ini banyak sekali yang ngantri beli tiket masuk, bahkan mereka pun sampai antri, dari pantauan saya ada ribuan orang yang secara bergantian masuk ke tempat ini, karena ada yang keluar dan ada yang masuk dan lebih banyak yang masuk," ungkap Haris salah satu karyawan.

Haris menjelaskan, sehari sebelumnya sudah banyak yang memesan penginapan yang ada di dalam kawasan tempat pemandian.

"Kami kan sediakan penginapan bagi para pengunjung, namun sehari sebelum libur tahun baru ini penginapan sudah habis di booking pengunjung yang dari jauh," kata Haris.

Di tempat yang sama, salah satu pengunjung, Nurfadila Djali mengatakan, sejak pagi dirinya sudah berada di lokasi taman bermain air karena takut tidak kebagian tiket masuk.

"Selain takut tidak kebagian tiket, saya bersama keluarga berburu ketika belum banyak yang mandi selain airnya masih segar juga masih bersih, karena biasanya hari libur begini sampai ribuan yang datang," ungkap Nurfadila.

Banyak alasan mengapa tempat pemandian menjadi destinasi wisata favorit untuk mengahbiskan masa liburan. Selain lokasinya tidak jauh dari Kota Gorontalo, harga tiket masuk yang dibanderol juga tidak mahal. 

"Sepuluh ribu rupiah kita sudah bisa menikmati seluruh fasilitas pemandian cocok untuk kita menghabiskan masa liburan," ungkap Nurfadila menambahkan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.