Sukses

Viral, Sandal Jepit Jadi Mahar Pernikahan di Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Beberapa hari terakhir ini, warganet Kebumen dibuat heboh oleh kabar pernikahan unik. Pernikahan itu menjadi viral dan menuai pro dan kontra lantaran bermahar sepasang sandal jepit.

Salah satu penyebar foto-foto pernikahan ini adalah akun Facebook Nabilla Safira Yuriztya di grup Berita Kebumen. Nabilla mengunggah foto kedua mempelai pengantin yang sedang memamerkan sandal jepit yang ditata dalam bingkai cantik.

Di bingkai itu, tertulis nama mereka, Budi dan Julia. Di antara mereka, ada seorang lelaki usia setengah baya. Nampak wajah mereka sumringah, tak dapat menyembunyikan bungah.

Dalam unggahan fotonya, Nabilla menulis keterangan yang bisa dipahami bahwa pernikahan unik dengan mahar sepasang sandal jepit di terlaksana pada 29 Desember 2018. Akan tetapi, ia hanya menyebutkan Kebumen, tanpa keterangan detail desa atau kecamatan.

"Alhamdulillah sah dengan mahar sepasang sandal Swallow. Semoga sakinah mawaddah warrohmah Julia dan Budi,” tulis Nabilla, dikutip Liputan6.com, Senin (31/12/2018).

Pernikahan unik dengan mahar atau mas kawin sandal jepit ini segera saja viral di berbagai lini massa, utamanya Facebook. Pada Senin malam, pukul 22.00 WIB, unggahan ini telah disukai atau ditanggapi sebanyak 6.300 lebih pengguna Facebook.

Unggahan foto pernikahan unik ini juga telah dibagikan sebanyak 894 kali. Dan bisa ditebak, gegap gempita pro dan kontra warganet pun terjadi usai unggahan ini.

 

2 dari 3 halaman

Pro-Kontra Mahar Sandal Jepit

Tercatat hingga Senin malam, membanjir sebanyak 452 komentar. Sebagian setuju untuk alasan tertentu. Sebagian lainnya, juga memiliki alasan yang tak kalah kuat untuk tak setuju.

Namun, tak semua warganet langsung percaya dengan pernikahan dengan mas kawin sepasag sandal jepit ini. Salah satunya, akun Widi Widi Widi.

"Ap tmnan gwe..... (apa benar itu?)," tulis Widi.

Ada pula yang mengira sandal jepit itu terbuat dari emas. “Temenan nu emas kue jepite (benar, itu sandal jepitnya terbuat dari emas),” tulis akun Insan El Jawyy.

Seorang pengguna Facebook yang nampaknya turut hadir dalam ijab kabul itu, Zahiraa Garden pun segera mengkonfirmasi kebenaran pernikahan unik ini. Bahkan ia pun menginformasikan bahwa banyak yang memvideokan ijab qobul pernikahan ini.

"Tawei videone kie," ucap Zahiira.

Lantas, ia mengunggah video detik-detik penghulu memimpin ijab kabul pernikahan dengan sandal jepit ini. Memang benar, dalam video tersebut, sang penghulu menyebut "... dengan mas kawin sepasang sandal dibayar tunai."

3 dari 3 halaman

Pengunggah: yang Penting Sah

Komentar pun tambah membanjir usai diunggahnya video ijab kabul ini. Sebagian mendoakan agar pernikahan Budi Risdianto dan Julia Warasita ini langgeng alias sakinah, mawadah dan warahmah.

Meski begitu, ada pula yang merasa bahwa pernikahan dengan mahar sandal jepit ini terlampau murah.

Seorang wanita dimahar dengan sewalow tok. Memprihatinkan,” tulis dia.

Sontak saja, ada yang membela kedua mempelai. Akun ini beralasan bahwa sepasang sandal adalah perlambang mengarungi biduk rumah tangga berdua.

“Sebagai simbol untuk berjalan mengarungi rumah tangga,” tulis Arif Van Awickz Jr, beralasan.

Nabilla, sang pengunggah pun berusaha membela kedua mempelai, yang barangkali, adalah temannya. Di antara nada kegembiraan, ia pun menegaskan bahwa sesederhana apa pun maharnya, yang penting pernikahan sah.

Nmbe posting wis akeh sing like karo komen...mahar ga perlu mahal gaes.. yg penting SAH... (baru posting sudah banyak yang like dan komen. Mahar tak perlu mahal, Gaes, yang penting sah),” ucap dia dalam bahasa Kebumen.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Anti-Mainstream, Pasangan Ini Menikah di Pesawat dengan Ketinggian 37 Ribu Kaki
Artikel Selanjutnya
Top 3: Hal-Hal yang Hanya Dirasakan Wanita, Pria Enggak Bakal Mengerti