Sukses

Empati Mengalir dari Yogyakarta lewat Boks 'Untukmu Sahabat' Seventeen

Panitia Jogja Berbakti 'Untukmu Sahabat' Tribute to Seventeen, Anang Batas mengatakan, dalam acara ini juga digelar charity untuk band Seventeen.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ratusan orang datang ke Titik Nol KM Yogyakarta untuk menyaksikan panggung Jogja Berbakti bertema 'Untukmu Sahabat' Tribute to Seventeen.

Pengunjung yang hadir banyak yang duduk bersila, sementara yang pengunjung di belakangnya berdiri sambil mendokumentasikan momen langka ini.

Acara ini bertujuan untuk mendoakan dan menguatkan keluarga Band Seventeen yang menjadi korban Tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) lalu.

Panitia Jogja Berbakti 'Untukmu Sahabat' Tribute to Seventeen, Anang Batas mengatakan, dalam acara ini juga digelar charity untuk band Seventeen.

"Charity via transfer rekening atas nama Untukmu Sahabat setelah beberapa hari setelah acara akan kita close, sama on the spot kita siapkan kotak sumbangan dari karang taruna dan ukm musik yang akan muter," kata Anang Batas di lokasi, Sabtu (29/12/2018).

Anang mengatakan, panitia membuka rekening khusus bagi warga maupun musisi yang ingin memberikan donasinya. Namun saat acara, panitia juga menggelar donasi bagi warga maupun wisatawan yang ada di Malioboro. Untuk charity di rekening akan ditutup beberapa hari setelah acara tribute selesai.

"Ini ada 24 boks nanti disebar di Malioboro ada koordinator saksi dari panitia istana karang taruna ngitung bareng. Kalau transfer masih berlanjut ada beberapa dari bank lain," katanya.

Anang dan rekan panitia beserta para sahabat berharap hasil donasi ini dapat bermanfaat bagi Seventeen. "Belum tahu sekalian atau besok terkumpul semua tapi simbolis kita ke management," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.