Sukses

Derita Warga Lintasi Jalan Desa Rusak Berat

Padahal jalan desa tersebut merupakan akses utama perekonomian dan pendidikan bagi warga setempat.

Sumenep - Jalan rusak di Dusun Bulu Barat, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, belum juga diperbaiki. Laporan warga mengatakan, kerusakan jalan tersebut sudah lama dan belum jua tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Rusaknya fasilitas umum itu dikeluhkan warga. Padahal jalan tersebut merupakan akses perekonomian dan pendidikan warga setempat. Namun selama ini terkesan dibiarkan oleh pemerintah desa setempat.

Kholilur Rahman (30) salah satu warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku kecewa. Sebab sudah bertahun-tahun tidak ada perbaikan. Sehingga, tidak sedikit warga setempat mencari jalan alternatif untuk menghindari jalan rusak. 

"Jalan rusak ini sudah bertahun-tahun belum diperbaiki. Perkiraan sudah lima tahun. Kalau ingin ke pasar atau ke kota saya lewat jalan di sebelah timur karena lebih nyaman," kata Rahman seperti dikutip laman Jawapos.

Diakui, saat kemarau jalan berdebu dan berbatu. Namun saat musim hujan kondisi jalan licin dan becek. Sehingga tidak bisa digunakan karena berbahaya.

Sementara Kepala Desa Batuputih Daya Harno berdalih jika jalan rusak tersebut bukan kewenangannya. Diungkapkan, jika jalan tersebut adalah jalan provinsi.

"Jalan di bukan wewenangnya kami. Karena sudah masuk jalan provinsi. Untuk perbaikan sudah dilaksanakan oleh pihak provinsi," ucap Harno.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.