Sukses

Mimpi Bocah Jefri Setiawan Terbang ke Jerman dengan Piano

Jefri percaya dengan terus latihan piano dan pertolongan Tuhan, bisa mencapai impian sekoah ke Jerman.

Liputan6.com, Semarang - Jefri Setiawan (12), bocah asal Mendang, Jawa Tengah itu kini terus merajut mimpi untuk bisa bersekolah di Jerman. Tepatnya di Humboldt Universitat di Berlin.

Untuk mewujudkan mimpinya, anak pasangan Joko Manis dan Indah Sutraningsih itu kini terus belajar dan berlatih keras memainkan piano. Dia yakin dengan kerja keras dan dukungan kedua orang tuanya, mimpinya dapat terwujud.

Setiap harinya, bocah kelahiran 2 Maret 2006 itu tak pernah ketinggalan dalam membantu kedua orangtuanya.

Dari video yang diterima Liputan6.com, Sabtu (3/11/2018), Jefri ikut membantu orangtuanya yang berbisnis dengan berjualan air minum isi ulang.

"Jefri percaya dengan terus latihan dan berkat dari Allah bisa mencapai impian ke Jerman," ujar dia.

Setiap harinya, Jefri bangun jam 03.00 WIB dinihari. Hal pertama yang ia lakukan adalah berdoa kepada Tuhan saat subuh, belajar selama 30 menit, dan latihan piano.

Jefri bersekolah di SMP NNegeri 2 Kendal. Dia berangkat ke sekolah pukul 6.30 WIB dengan menggunakan kendaraan umum.

Di mata guru, Jefri juga terkenal anak yang baik. Kebiasaan Jefri memberi salam dan mencium tangan guru-guru juga membentuk kepribadian Jefri yang ramah.

Pulang sekolah, aktifitas Jefri berlanjut dengan latihan piano. Peter adalah orang yang membimbing Jefri dalam belajar piano. Peter pula lah yang membiayai biaya les jefri dan membekalinya dengan kekuatan mental untuk masa depannya. tujuannya adalah untuk memecahkan rekor dan pergi ke Humboldt Universitat di Berlin.

 Jefri pun berhasil dua kali merilis musik dengan bimbingan Purnomo di Semarang, Jawa Tengah.

(Melissa Octaviani)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.