Sukses

Tak Perlu Merenung Panjang, Ini Cara Jitu Hasilkan Ide Kreatif ala Indra Yudhistira

Liputan6.com, Yogyakarta - Direktur Utama Indonesia Entertainment Production (IEP) Indra Yudhistira berbagi tips menghasilkan ide kreatif kepada ribuan peserta Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 Yogyakarta di Grha Sabha Pramana UGM, Rabu (17/10/2018). Indra yang ikut merancang konsep pembukaan Sea Games 2011 dan Asian Games 2018 tahu betul bagaimana menghasilkan karya yang akan terus dikenang banyak penonton. 

"Seringlah jalan sembari observasi sekitar, jangan hanya bermain atau fokus pada ponsel," ujar Indra.

Ia bercerita pengalamannya menghasilkan tayangan The Master, ajang pencarian bakat bagi pesulap, yang sempat menjadi tayangan favorit di televisi.

Dia bercerita ketika itu rumahnya berlokasi di Cibubur. Setiap hari di perempatan jalan, ia melihat kertas penawaran bertuliskan butuh tukang sulap badut ditempel di jalan. Perhatiannya fokus di titik itu karena di atas kertas itu ada kertas iklan yang menawarkan sedot WC.

"Saya memperhatikan itu terus sampai akhirnya saya berpikir untuk membuat acara sulap di televisi," kata Indra saat hadir di Emtek Goes to Campus Yogykarta.

Ia sempat berdiskusi dengan Deddy Corbuzier. Ketika itu, Deddy menyarankan untuk mengambil peserta dari kalangan selebritas.

Namun, Indra berkukuh untuk mengangkat peserta dari kalangan umum. Ia ingin mengakomodasi bakat-bakat pesulap yang selama ini berceceran di jalan.

Ia juga menuturkan menonton dan membaca juga bagian dari cara memperoleh ide dan mendapatkan inspirasi sebuah konsep. Meskipun demikian, Indra sadar kerja tim memegang peranan penting.

"Bekerja di televisi yang paling utama adalah kerja tim atau team work, Saya punya ide besar tidak mungkin sendirian merealisasikannya," ucapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.