Sukses

14 Finalis News Presenter di Yogyakarta, Rekor dalam Sejarah EGTC

Setiap penyelenggaraan EGTC di beberapa kota, jumlah finalis yang terpilih hanya 10 orang. Untuk kali ini dan khusus di Yogyakarta, jumlah finalis mencapai 14 orang. Mengapa?

Liputan6.com, Yogyakarta - Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018 Yogyakarta memilih para finalis yang akan berlaga dalam final News Presenter Competition yang diadakan pada hari terakhir. Ajang tahunan kali ini berlangsung selama tiga hari, 16-18 Oktober 2018.

Audisi news presenter telah dilakukan pada hari pertama, dan diikuti ratusan mahasiswa dari Yogyakarta. Namun, ada yang berbeda dari pemilihan finalis news presenter kali ini.

Setiap penyelenggaraan EGTC di beberapa kota, jumlah finalis yang terpilih hanya 10 orang. Untuk kali ini dan khusus di Yogyakarta, jumlah finalis mencapai 14 orang.

Mereka yang terpilih menjadi finalis, antara lain, Bertha Virginia (UAJY), Topaz Vilargi (UGM), Bryan (UAJY), Rizka (MMTC), Lukman Hakim (UAD), danTri Ayu Pujiani (UIN Suka).

"Jumlah finalis di Yogyakarta ini terbanyak dalam sejarah EGTC, karena memang banyak calon news presenter yang berbakat," ujar Utrich Farzah, host acara, Rabu (17/10/2018).

Sejumlah nama juga didiskualifikasi sebagai finalis karena mereka tidak hadir ketika dipanggil ke panggung. Dua nama lain pun dipilih untuk menggantikan posisi calon finalis yang didiskualifikasi.

Peserta audisi mengaku senang mengikuti acara EGTC 2018. Selain menambah pengalaman, mereka juga mendapat banyak pengetahuan tentang penyiaran dalam sharing session dengan para presenter news SCTV dan Indosiar.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.