Sukses

Perjalanan Panjang Bantuan Rendang Warga Sumbar untuk Korban Gempa Palu

Akhirnya, bantuan rendang ini sampai ke tangan para korban gempa Palu. Selamat menikmati.

Palu - Bantuan rendang dari warga Sumatera kepada korban gempa Palu dan Donggala sempat tertahan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) karena sulitnya transportasi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Lebih dari 1 ton rendang terkumpul dari warga Sumbar untuk memenuhi kebutuhan pangan para korban gempa Palu. Akhir pekan lalu, bantuan rendang ini akhirnya bisa diberangkatkan ke Palu. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan bantuan rendang seberat satu ton itu sudah dibagikan kepada korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya, Rabu, 10 Oktober 2018.

"Rendang 1 ton bantuan Pemda Sumbar sudah dibagikan kepada pengungsi akibat bencana di Palu dan sekitarnya," ungkap Sutopo di akun Twitternya, @Sutopo_PN, dikutip Batamnews.co.id.

Sutopo menjelaskan para korban gempa bumi di Palu dan sekitarnya tak semua mendapatkan bantuan rendang satu ton itu karena diprediksi tak akan cukup. "Tentu tidak semua mendapat rendang karena jumlahnya terbatas. 1 ton itu tidak mencukupi untuk semua pengungsi," dia melanjutkan.

Sutopo menegaskan bantuan rendang itu dipastikan disalurkan untuk para pengungsi. Ia menampik jika bantuan rendang juga dibagikan kepada para pejabat di wilayah Palu dan sekitarnya. "Tidak benar juga jika rendang tersebut buat pejabat disana," dia memungkasi.

 

Baca berita menarik lainnya dari Batamnews.co.id di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.