Sukses

LIVE REPORT:PELANTIKAN PRESIDEN JOKOWI DAN WAKIL PRESIDEN MA'RUF AMIN

Nenek Lupa Matikan Kompor, Punggung Cucu Terluka Bakar

Liputan6.com, Cianjur - Sebuah rumah milik pasangan suami istri, Oni (65) dan Titi (60) di Kampung Mekarsari, Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jawa Barat, Minggu, 16 September 2018, ludes terbakar akibat penghuninya diduga lupa mematikan kompor saat hendak keluar rumah.

Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah karena rumah panggung berukuran 6x4 meter berdinding dan lantai kayu itu, nyaris rata dengan tanah. Tak hanya rumah, kebakaran juga menyebabkan cucu pasangan itu, Ajat (16) mengalami luka bakar di punggung karena tersambar api saat sedang tertidur di kamar.

Gilang (23), saksi mata warga sekitar, mengatakan sebelum kebakaran terjadi, Titi sedang memasak di dapur rumahnya yang sehari-hari berjualan gorengan. Usai memasak, ia mengirimkan gorengan ke warung dekat rumahnya, tanpa mematikan api kompornya.

"Ketika keluar kompor masih menyala dan tiba-tiba muncul api dari penggorengan dan sempat menyambar pemilik rumah. Api dengan cepat membesar, sehingga warga kesulitan untuk memadamkan api dengan alat seadanya," kata Gilang, dilansir Antara.

Selama satu jam berkecamuk dan nyaris meratakan rumah tersebut, api berhasil dipadamkan setelah tim pemadam kebakaran Kota Cianjur. Lokasi yang sulit dijangkau karena berada di dalam perkampungan menjadi kendala pemadaman.

Kepala Desa Babakancaringin, Deni Setiabudi mengatakan kebakaran yang menimpa seorang warganya itu, akibat lupa mematikan kompor saat keluar rumah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi cucu pemilik rumah mengalami luka bakar.

"Ajat, cucu pemilik rumah yang mengalami luka kabar sudah mendapat pertolongan medis. Kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah," katanya.

Saat ini, pasangan suami istri Oni dan Titi terpaksa menumpang di rumah tetangga sambil menunggu bantuan yang akan digalang dari warga dan pemerintah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fortuner Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Cianjur, Seorang PNS Luka
Artikel Selanjutnya
Revitalisasi Lapas, Ditjen Pas Sulap Penjara Jadi Pesantren