Sukses

Upaya Bali Mencari Perenang Andal

Liputan6.com, Bali - Sebanyak 614 atlet dari Bali dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti kejuaraan renang Bupati Badung Cup VIII Tahun 2018. Acara diselenggarakan di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh, Kabupaten Badung.  

Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa menjelaskan, kegiatan ini sengaja dihelat untuk memompa semangat para atlet di masing-masing provinsi agar meraih preatasi membanggakan bagi daerahnya maaing-masing. 

"Tentu melalui event yang melibatkan pelajar dan perkumpulan renang se-Bali dan NTB sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari kami untuk memotivasi para atlet meraih prestasi," kata Suiasa, Jumat, 13 Juli 2018.

Suiasa berharap kegiatan itu mampu melecut komponen lainnya untuk bahu membahu membangun dunia olahraga, khususnya di cabang renang. Dengan begitu, dapat dihasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di cabang olahraga renang ini.

"Memang harus komprehensif memandangnya. Kami memiliki rencana untuk menggelar rutin kegiatan ini tentu untuk membangun SDM atlet-atlet kita," ujarnya.

Dengan dukungan penuh dari pemerintah, Suiasa percaya preatasi atlet akan tumbuh dengan sendirinya. Di sisi lain, tak hanya membangun SDM semata, Suiasa menyebut Kabupaten Badung juga berencana memperbaiki fasilitas renang di wilayahnya untuk mendukung prestasi para atlet.

"Kejuaraan renang ini dapat memonitor dan melihat potensi atlet kita untuk dikembangkan agar lebih berprestasi. Fasilitas juga akan kita pikirkan ke depan. Tentunya kami ingin ada kolam renang yang berkualitas dengan fasilitas yang cukup representatif," kata Suiasa. 

 

Simak video menarik pilihan berikut:

 

Loading