Sukses

Sensasi Naik Bus Tingkat di Yogyakarta, Cek Jadwal Bus Domapan

Yogyakarta - Pada libur Lebaran 2018 kali ini, Taman Pintar Yogyakarta mulai mengoperasikan armada bus tingkat bernama Domapan. Bus yang mampu menampung 35 penumpang ini untuk sementara dioperasikan satu kali putaran yakni pukul 10.00 WIB dengan rute melewati kawasan ikonik Jalan Malioboro.

Kepala Bidang Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan pengoperasian bus Domapan secara resmi dimulai 9 Juni 2018 lalu. Menurut dia, pengunjung Taman Pintar bisa menikmati pengalaman menarik berkeliling rute ikonik Yogyakarta secara gratis setiap harinya.

"Jadwal operasional bus Domapan setiap harinya pukul 10.00 WIB dari Taman Pintar. Untuk rutenya mulai dari Taman Pintar, Jalan Mataram, Jalan Malioboro dan kembali ke titik 0 lalu masuk Taman Pintar," ungkapnya pada wartawan Senin, 18 Juni 2018.

Pantauan KRJogja.comdesain Domapan sendiri cukup menarik dengan dominasi warna hijau dan merah yang membuat kesan berbeda saat melaju di jalan. Sekali jalan, Domapan bisa mengangkut 35 penumpang yang bisa duduk di dua lantai bus.

"Di bawah bisa 20 penumpang dan di lantai 2 bisa 15 penumpang. Akan ada tour leader juga yang menjelaskan lokasi-lokasi menarik yang dilewati selama perjalanan," sambungnya.

Namun sayang, untuk sementara Domapan baru beroperasi sekali dalam satu hari yakni pukul 10.00 WIB. Bagaimana, tertarik menaikinya? Mungkin harus beradu keberuntungan datang pukul 10.00 WIB di Taman Pintar Yogyakarta.

 

Baca berita menarik lainnya dari KRJogja.com di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini: