Sukses

Awas Licin, Ribuan Liter Minyak Tercecer di Jalanan Pelalawan

Satlantas Polres Pelalawan membersihkan tumpahan minyak yang menyebabkan jalan licin dengan menyirami pasir ke tumpahan minyak CPO tersebut.

Pelalawan - Bagi pengguna Jalan Lintas Timur (Jalintim) harap berhati-hati. Pasalnya terdapat tumpahan minyak Crude Palm Oil (CPO) memenuhi badan Jalintim kilometer 33 Kelurahan Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, setelah mobil tangki pengangkut minyak mengalami kecelakaan lalu lintas, Kamis (24/5/2018).

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauonline.co.id, kondisi jalan sangat licin setelah berlumuran 24.000 liter minyak CPO sehingga menyulitkan pengendara yang melintas.

Sementara saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan telah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tengah mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Selain itu, personel Satlantas Polres Pelalawan juga berupaya membersihkan tumpahan minyak yang menyebabkan jalan licin dengan menyirami pasir ke tumpahan minyak CPO tersebut agar pengendara yang melintas dapat leluasa dan terhindar dari kecelakaan.

"Kita sedang melakukan pembersihan minyak. Sekaligus menyiram pakai pasir agar tidak licin lagi," ungkap Aipda Rudi Butar-butar.

Menurut saksi dan sopir di lokasi, dua unit mobil tangki pengangkut CPO berjalan beriringan dari arah Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.

Namun truk tangki yang di belakang menabrak tengki di depannya hingga menumpahkan CPO dari tangki tersebut ke badan jalan. Sementara, belum diketahui penyebab kecelakaan itu.

Untuk itu, masyarakat dan pengendara yang melintasi jalan tersebut diimbau agar berhati-hati. Bahkan, imbauan untuk mewaspadai tumpahan minyak ini telah beredar di media sosial dan aplikasi berbagi pesan.

"Untuk itu bapak/ibu yang akan melakukan perjalanan Pangkalan Kerinci ke Pekanbaru atau sebaliknya, agar lebih waspada dan berhati-hati. Kurangi kecepatan jika sudah mendekati Seikijang," demikian isi pesan pemberitahuan yang beredar.

 

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.