Sukses

Jasad Bayi Cantik Berbalut Selendang Gegerkan Warga Temanggung

Jasad bayi tersebut ditemukan Sri Naryati di kebun belakang rumahnya di Temanggung ketika dia membuang sampah.

Liputan6.com, Temanggung - Sesosok jasad bayi ditemukan warga di sebuah kebun di Dusun Prapelan 2, Desa Kemloko, Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (28/4/2018).

Jasad bayi tersebut ditemukan Sri Naryati di kebun belakang rumahnya ketika dia membuang sampah.

"Waktu itu saya melihat barang terbungkus kain selendang dan banyak lalat di sekitarnya. Karena curiga, saya buka bungkusan tersebut ternyata ada bayi di dalamnya," kata Sri Naryati dilansir Antara.

Ia pun menutup kembali bungkusan tersebut dan melapor kepada perangkat desa yang diteruskan ke Polsek Tembarak.

Bidan Desa Kemloko Eko Setyowati yang ikut memeriksa kondisi bayi bersama polisi mengatakan bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang 57 sentimeter.

Di dalam bukusan kain selendang tersebut, kata dia, masih lengkap dengan plasenta dan tali pusar yang terlilit di leher.

"Ada luka gesek di bagian bibir dan hidung bayi tersebut," katanya.

Ia memperkirakan bayi itu lahir 2 atau 3 hari lalu. Bayi tersebut memang sudah waktunya lahir. Setelah dibungkus kain mori, jasad bayi tersebut dimasukkan dalam kardus dan dievakuasi ke RSUD Temanggung.

Kanit Reskrim Polsek Tembarak Aiptu R. Agus Bisowarno mengatakan bahwa penemuan bayi itu dilaporkan ke Polsek Tembarak sekitar pukul 07.30 WIB, kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan tempat kejadian perkara.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, jasad bayi dievakuasi ke RSUD Temanggung guna mengetahui penyebab kematian bayi tersebut.

"Penanganan lebih lanjut masih dalam penyelidikan guna mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut," katanya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.