Sukses

Warga Tegal Kehilangan Duit Rp 300 Juta dalam 13 Detik

Warga Tegal kehilangan sepeda motor dan duit Rp 300 juta, tak lama setelah tiba di rumahnya.

Liputan6.com, Tegal - Sebulan jelang bulan puasa, aksi begal menggunakan senjata tajam terjadi di wilayah pantura barat Jawa Tengah. Kawanan begal itu berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Scoopy beserta uang ratusan juta rupiah yang tersimpan di jok sepeda motor milik korban.

Saat beraksi, empat anggota kawanan begal itu menumpang dua unit sepeda motor. Pembegalan itu terjadi di depan rumah korban dan terjadi di siang bolong sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi yang diterima Liputan6.com, aksi pembegalan terjadi di Jalan Sepat, Kelurahan Tegalsari, Kota Tegal Kamis, 12 April 2018. Korban diketahui bernama Toni (40) yang baru saja mengambil uang sekitar Rp 300 juta dari sebuah bank yang tak jauh dari kediamannya.

Diduga, kawanan pembegal sudah mengintai korban sejak berada di bank saat mengambil uang. Mereka lalu membuntuti dan membegal korban saat lengah.

Pembegalan itu terekam CCTV yang terpasang di depan rumah korban. Kejadian bermula saat korban baru pulang dari sebuah bank yang berada di Jalan AR Hakim Kota Tegal. Saat korban baru saja sampai di depan rumah dan hendak membuka gerbang, tiba-tiba ada sejumlah orang yang menghampirinya.

Tanpa ampun dan membabi buta, seorang pelaku menghampiri korban da mengayunkan senjata tajam jenis pisau yang dibawanya. Korban yang belum siap hanya bisa pasrah dan menyelamatkan diri.

Beruntung, korban pembegalan tak mengalami luka serius akibat sabetan senjata tajam milik pelaku. Kasus itu, kini dalam penanganan petugas dari polsek setempat.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya 13 Detik

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegal Barat, Iptu Bambang, membenarkan kejadian aksi tersebut. Dia menyatakan polisi saat ini sedang mengejar para pelaku.

"Sampai saat ini kita masih lakukan penyelidikan dan juga rekaman CCTV sudah kita amankan sebagai petunjuk," ucap Bambang.

Ia menjelaskan, penyelidikan kasus pencurian dengan kekerasan itu juga melibatkan jajaran Reskrim Polres Brebes dan Polda Jateng. "Kita sedang berkoordinasi untuk mengungkap kasus ini," pungkas dia.

Berdasarkan penelusuran, cuplikan rekaman CCTV berdurasi sekitar 13 detik merekam empat pembegal cara mereka beraksi. Kawanan begal menggunakan sepeda motor lengkap dengan memakai helm.

Dengan cepat dan sigap, pelaku langsung merampas sepeda motor korban. Tak sampai 20 detik, kawanan pembegal menggasak sepeda motor milik dan uang ratusan juta milik korban. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.