Sukses

Korban Kecelakaan Teriak Begitu Sepeda Motornya Dilarikan Sang Penolong

Kuli bangunan berakting menolong korban kecelakaan lalu lintas dengan menepikan sepeda motornya, tapi lanjut melarikan sepeda motor.

Liputan6.com, Medan - Petugas Unit Reskrim Polsek Helvetia meringkus seorang kuli bangunan berinisial DCS (47), pencuri sepeda motor Honda Vario BK 3542, dengan modus menolong korban yang sedang mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Dalam aksinya, tersangka mencuri sepeda motor milik korban Willy (24) dengan berpura-pura menolong korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas)," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni di Medan, Selasa, 10 April 2018, dilansir Antara.

Korban yang mengendarai sepeda motor itu, menurut dia, mengalami kecelakaan ketika melintas di Jalan Gatot Subroto Medan. Persisnya di depan kantor Radio Republik Indonesia (RRI).

"Dengan sigap, pelaku lalu menolong korban dengan menepikan sepeda motornya," ujar Kompol Trila.

Ia mengatakan, setelah menolong korban yang sedang terjatuh di jalan raya itu, kemudian si maling melarikan sepeda motor milik Willy. Korban yang sedang terduduk lemas kesakitan sontak berteriak minta tolong.

Namun, tersangka terus saja mengendarai sepeda motor milik korban dengan kecepatan tinggi.

"Atas kejadian tersebut, korban yang kehilangan Honda Vario itu, membuat laporan ke Polsek Helvetia," ucapnya.

Trila menjelaskan, pihaknya yang mendapat laporan tersebut, langsung turun ke lapangan menyelidiki perkara pencurian sepeda motor, dan mengamankan pelaku dan dua orang penadah sepeda motor berinisial N (45) dan BS (41). Keduanya warga Medan.

"Tersangka DCS menjual sepeda motor hasil curian itu, senilai Rp 5 juta. Atas kejadian tersebut, dan masyarakat diharapkan agar selalu berhati-hati terhadap berbagai modus curanmor," kata Kapolsek Helvetia itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.