Sukses

Santap Pagi dengan Menu Sehat Khas Manado

Bubur Manado merupakan kuliner khas Tanah Air yang murah dibeli dan mudah dibuatnya.

Manado - Menu sehat tidak selalu menu mewah bergaya internasional. Salah satu kuliner khas Sulawesi ini memiliki cita rasa yang nikmat dan tentunya sehat. Kuliner tersebut adalah bubur Manado. 

Sesuai dengan namanya, kuliner yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Terdiri dari jagung, nasi, sayuran, dan berbagai topping daging maupun ikan asin sebagai penambah lauk di dalamnya.

Pantauan Kabarmakassar.com, bagi sebagian orang, bubur Manado mirip seperti Baro'bo (makanan khas Sulawesi Selatan), tetapi yang membedakan adalah takaran antara jagung dan beras. Jika bubur Manado, beras lebih banyak dibandingkan jagung. Sedangkan Baro'bo justru sebaliknya.

Selain enak, makanan khas masyarakat Sulawesi Utara ini menggugah selera dengan rasanya yang gurih, bubur Manado juga sangat cocok dan dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin melakukan gaya hidup sehat.

 

Baca berita menarik lainnya dari Kabarmakassar.com di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Murah Meriah

Ini dikarenakan banyaknya bahan yang mengandung gizi yang dibutuhkan untuk tubuh seperti protein dari daging, vitamin, dan mineral dari sayuran, dan karbohidrat dari beras dan jagung.

Menyantap hidangan bubur Manado bersama keluarga dan kerabat memang sangat nikmat cukup dibuat sendiri di rumah dengan bahan yang mudah dan harga yang sangat terjangkau untuk porsi besar.

Namun, apabila Anda tidak sempat membuatnya, Anda dapat membelinya di beberapa tempat makan sekitar Kota Makassar yang menyediakan hidangan bubur Manado seperti di Aroma Palopo Jalan Mappanyuki dan Jalan Pengayoman.

Bahkan, salah satu kopi shop seperti Ola la yang terletak di Kompleks Topaz, Jalan Boulevar juga menyediakan makanan khas Sulawesi ini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.