Sukses

Ombak Besar Gulung Pengunjung Pantai Balekambang

Liputan6.com, Malang - Didik Mulyadi, seorang pengunjung Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas terseret ombak. Peristiwa itu terjadi hanya sekitar dua setengah jam dari kedatangan korban berkunjung ke pantai selatan Kabupaten Malang tersebut.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setyono mengatakan, korban dan seorang rekannya terseret ombak saat mandi di pantai.

"Seorang temannya bisa diselamatkan, sedangkan korban gagal ditolong dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Bagyo di Malang, Minggu (5/11/2017).

Didik Mulyadi dan kawannya Aldi, keduanya warga Desa Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, tiba di Pantai Balekambang pukul sekitar pukul 09.00. Satu jam kemudian, keduanya mandi di pantai. Nahas, ombak besar datang menyeret keduanya sekitar pukul 11.30.

"Seorang warga berusaha membantu menyelamatkan Aldi, tapi Didik gagal ditolong dan tenggelam," ucap Bagyo.

Pencarian tubuh korban melibatkan berbagai potensi SAR dan warga sekitar dengan menyisir sekitar lokasi kejadian itu. Sekitar pukul 12.45, korban bisa ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia. Pengunjung pun diminta berhati – hati saat berada di pantai selatan Malang.

"Berhati – hati, karena ombak besar bisa datang dan menyeret tubuh kapan saja tanpa bisa diprediksi," kata Bagyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini: