Sukses

1.100 Loyang Markobar Jadi Sajian Utama Pernikahan Kahiyang Ayu

Liputan6.com, Solo - Gibran Rakabuming Raka, pemilik Markobar sekaligus kakak Kahiyang Ayu akan menyediakan 1.100 loyang martabak berbagai rasa. Kuliner yang dirintis putra pertama Presiden Joko Widodo itu, dipastikan menjadi sajian utama pernikahan Kahiyang-Bobby, Rabu, 8 November 2017.

Markobar atau Martabak Kottabarat yang terkenal dengan menu andalan martabak manis delapan rasa itu juga menjadi menu hidangan di resepsi pernikahan Gibran-Selvi, 2015 lalu.

"Nanti menu dari Markobar ada martabak manis delapan rasa dan martabak telur," katanya, Kamis, 19 Oktober 2017.

Menurut Gibran, martabak manis delapan rasa akan dikeluarkan lagi saat pernikahan sang adik karena banyaknya permintaan yang muncul. Martabak yang disajikan dalam menu hidangan pernikahan nanti masih sama dengan menu hidangan yang disuguhan saat pernikahannya dulu.

"Dikeluarkan lagi karena banyak yang nanyain dan penasaran," tuturnya.

Untuk memanjakan para tamu, Gibran rencananya akan menghidangkan martabak tersebut dengan jumlah masing-masing 300 loyang martabak manis dan 250 martabak telur untuk setiap sesinya.

Juru masak Markobar sedang menaburkan topping coklat di permukaan martabak delapan rasa yang akan menjadi menu hidangan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

"Ada dua sesi, untuk setiap sesi resepsi pernikahan jumlah martabak yang disuguhkan sebanyak itu," kata dia.

Menurut kakak kandung Kaesang Pangarep itu, semua martabak yang dihidangkan kepada tamu undangan akan dimasak langsung di lokasi. Hal ini dilakukan supaya para tamu bisa menikmati Markobar dalam kondisi hangat.

"Semua proses masak dan membuat martabak dilakukan di tempat supaya para tamu yang hadir bisa melihat langsung proses pembuatannya," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini!