Sukses

Aksi Menawan Bocah Jenius Matematika Asal Tegal

Usianya baru tujuh tahun, tapi bocah jenius matematika asal Tegal itu berhasil meraih penghargaan tertinggi di kompetisi tingkat dunia.

Liputan6.com, Tegal - Dengan otak jeniusnya di bidang matematika, Parnell Louis Philander mengharumkan nama Indonesia setelah menyisihkan ratusan peserta dari berbagai negara. Padahal, bocah asal Tegal, Jawa Tengah itu baru genap berusia 7 tahun.

Parnel menyabet medali emas pada kompetisi World Mathematics Invitational 2017 di Ton Dug Thang, University Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 15 Juli 2017 lalu. Dengan bakat yang dimilikinya itu, putra tunggal dari pasangan Peter Lidian Praputra dan Ibu Anna Hindargo itu disebut-sebut sebagai calon intelijen andal di masa depan.

Parnell mengaku senang dengan penghargaan tertinggi di bidang matematika yang diraihnya. Ia menyatakan, penghargaan itu menambah semangatnya untuk terus memperbaiki diri.

"Mau terus belajar agar bisa jadi progamer hebat," katanya, Jumat (4/8/2017).

Penghargaan tertinggi yang diraih siswa Global Inbyra School (GIS) itu tak pelak membuat kedua orangtuanya dan warga Tegal bangga. Tak terkecuali Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno.

"Kamu memang hebat nak, terus belajar dan mengembangkan diri hingga menggapai cita-citamu menjadi seorang programer," ucap Masitha.

Selain menyampaikan selamat, Masitha juga menitipkan pesan penting. Ia meminta agar orang di sekeliling bocah jenius tidak menekannya untuk terus berprestasi. Hal itu agar si anak tidak jenuh dan lebih produktif.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.