Sukses

RSUD Tak Mampu Rawat, Sepasang Bayi Jambi Dikirim ke RSCM

Liputan6.com, Jambi - Sepasang bayi di Provinsi Jambi tak mampu lagi dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Kedua bayi itu masing-masing bernama Muhammad Farel Al Fareli yang berumur 1 tahun 3 bulan dan Adilla, bayi perempuan berusia 3 bulan.

Keduanya mengidap penyakit berat. Jika Farel menderita kebocoran jantung, Adilla mengalami penyumbatan saluran empedu. Sepasang bayi itu memiliki latar belakang keluarga yang serupa, dari ekonomi yang tidak mampu.

Mendengar ada warganya yang tengah dirundung kesulitan, Gubernur Jambi Zumi Zola turun langsung ikut membantu orangtua dua bayi sakit tersebut.

Pada Rabu, 22 Maret 2017, bertempat di rumah dinas gubernur, Zumi Zola melepas kedua bayi tersebut bersama orangtuanya untuk berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

"Sebelumnya sudah dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi. Ini dirujuk ke RSCM, biaya ditanggung Pemprov Jambi," ujar Zumi Zola.

Menurut dia, hal tersebut merupakan upaya Pemprov Jambi memperhatikan kesehatan masyarakatnya, khususnya para keluarga kurang mampu. Terlebih, penyakit yang diidap dua bayi tersebut tergolong penyakit berat dan membutuhkan penanganan khusus di rumah sakit khusus pula.

Sebelumnya, Zumi Zola juga sudah memberangkatkan warga yang memiliki gangguan pada hidung sehingga sulit bernapas. Warga tersebut sudah dioperasi di Jakarta dan saat ini dalam proses pemulihan.

Untuk lebih memudahkan warga Jambi yang tengah berobat di Jakarta, Zumi Zola menginstruksikan agar kantor perwakilan Pemprov Jambi di Jakarta menyediakan ruangan khusus dan diprioritaskan untuk masyarakat kurang mampu dengan kondisi penyakit berat.

Loading