Sukses

Zumi Zola Ajak Ratusan Anak Panti Doakan Jambi Bebas Banjir

Liputan6.com, Jambi Gubernur Jambi, Zumi Zola baru saja pulang menunaikan ibadah umroh bersama keluarganya. Usai menunaikan ibadah ke tanah suci, ia langsung mengumpulkan 700 anak panti asuhan di eks arena MTQ, Kota Jambi.

Ratusan anak-anak tersebut berasal dari 15 panti asuhan yang ada di Kota Jambi. "Saya ingin berbagi kegembiraan. Apalagi sejak kecil saya adalah penggemar sirkus," ujar Zumi Zola di Jambi, Sabtu 11 Maret 2017.

Gubernur yang juga mantan artis dan pesinetron itu tampak larut bersama ratusan anak-anak saat atraksi sirkus dimulai. Berbagai atraksi ketangkasan dan kelincahan pemain dan hewan sirkus berhasil menghipnotis Zumi Zola dan ratusan anak-anak panti asuhan.

Usai menonton bersama, Zumi Zola mengajak anak-anak panti asuhan mendoakan agar bencana banjir yang tengah melanda sejumlah daerah di Jambi segera dihilangkan.

"Sudah banyak sekolah diliburkan. Seluruh tim penyelamat sudah disiagakan. Bantuan terus kita berikan," ucap Zola.

Sebelumnya, banjir di Provinsi Jambi terpantau terus meluas. Kondisi ini disebabkan curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan sejumlah sungai meluap.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jambi, banjir di daerah ini telah melanda delapan kabupaten, 48 kecamatan dan 170 desa. Total rumah yang terendam mencapai 14.488 unit. Dua orang meninggal dunia dan satu lainnya dinyatakan hilang.