Sukses

Hilang 3 Hari, Warga Tewas Diduga Dimangsa Harimau

Peristiwa dimangsa harimau itu juga pernah terjadi pada 2006 lalu.

Liputan6.com, Pulau Punjung - Seorang warga Koto Lamo, Nagari Lubuak Karak, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rohana (80) tewas diduga dimangsa harimau. Wali Nagari Lubuak Karak, Kecamatan IX Koto, Marti Ajis di Pulau Punjung mengatakan jasad korban ditemukan dalam keadaan mengenaskan.

"Kalau melihat jejak kaki binatang dan kondisi jasad korban diperkirakan dimangsa harimau," ujar Marti dilansir Antara, Rabu, 1 Maret 2017.

Ia menjelaskan, jasad korban ditemukan oleh saudaranya, Iskandar (37), di pinggir Sungai Tuak berjarak 500 meter dari Jalan Tanah, Nagari Lubuk Karak. Iskandar bersama masyarakat sengaja mencari keberadaan korban yang menghilang selama tiga hari.

Ia bersama pemerintah nagari dan masyarakat setempat sudah memberitahukan peristiwa itu ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Polres setempat. Menurut dia, peristiwa manusia dimangsa harimau pernah terjadi di Nagari Lubuk Karak pada 2006.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Zulhardy Hasdi saat dimintai keterangan terkait kematian tersebut mengatakan pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak terkait, termasuk BKSDA, untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

"Kami masih melakukan penyelidikan," ujar dia singkat saat dihubungi melalui telepon seluler.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini