Sukses

Lubang Jalan Nasional Makan Korban Nyawa Pengendara Motor

Korban-korban berjatuhan, tapi lubang di jalan nasional masih saja menganga.

Liputan6.com, Brebes - Jalan nasional di ruas Jalan Raya Tegal - Purwokerto yang kondisinya rusak parah kembali memakan korban jiwa, Selasa, 7 Februari 2017. Kecelakaan tersebut terjadi di jalan nasional ruas Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.  

Informasi yang berhasil dihimpun Liputan6.com, kecelakaan maut yang merenggut nyawa seorang pengendara sepeda motor itu akibat terperosok ke lubang jalan rusak. Ia kemudian jatuh dan terlindas ban kanan dump truck bernopol E 9029 AB yang saat kejadian berusaha mendahului sepeda motor tersebut.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung membenarkan adanya kecelakaan tersebut. "Sebelum kecelakaan terjadi sepeda motor korban masuk lubang jalan rusak dan pengendara jatuh akhirnya terlindas dump truck," ucap Arfan.  

Pengendara motor yang diketahui bernama Mukhamad Pujiyanto (27), warga Desa Dukuhturi, Kecamatan Bumiayu, mengalami kepala pecah dan meninggal di tempat. Jenazah langsung dibawa ke RSUD Bumiayu.  

Belum Ada Perbaikan

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyebabkan jalan nasional, terutama di ruas jalan antara Tegal - Purwokerto, banyak yang berlubang dan rusak.  

Hal itu seringkali menyebabkan kemacetan panjang bahkan kecelakaan di ruas jalan tersebut. "Sosialisasi dan imbauan sudah kita lakukan agar para pengendara berhati-hati karena banyak jalan berlubang yang rusak akibat curah hujan yang tinggi," ucap Arfan.

Menurut dia, permasalahan jalan nasional yang rusak tersebut sudah diminta agar segera diperbaiki pihak yang berwenang. "Ya kan kalau dari kepolisian sifatnya hanya memberikan imbauan (pada pengendara) agar berhati-hati," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini