Sukses

Parkir Mobil di Pinggir Jalan, Uang Dosen Rp 100 Juta Melayang

Liputan6.com, Jambi - Nasib apes menimpa seorang dosen di Kota Jambi bernama Pantun Bukit. Dosen yang cukup dikenal di kalangan mahasiswa dan jurnalis di Jambi ini kehilangan duit tunai Rp 100 juta yang disimpan di dalam mobilnya.

Kehilang itu terjadi pada Jumat siang, 13 Januari 2017, sekitar pukul 11.00 WIB. Pantun menuturkan, sebelum kejadian, ia baru saja mengambil uang tunai Rp 100 juta di Bank Mandiri di kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Usai dari bank, ia bergegas menuju kampus tempatnya mengajar. Hanya sebentar, Pantun kemudian pergi lagi menuju Jalan HM Baffadal untuk mengurus suatu keperluan.

Karena hanya sebentar, Pantun hanya memarkirkan mobilnya di pinggir jalan tanpa membawa uang miliknya yang masih tersimpan di bawah jok mobil.

"Sebentar paling cuma lima menit. Balik ke mobil kaca bagian belakang sudah pecah, uang hilang," ujar Pantun di Jambi, Jumat, 13 Januari 2017.

Usai menerima laporan, pihak kepolisian dari Polsek Jelutung, Kota Jambi langsung menuju lokasi kejadian. Dari penyelidikan sementara, uang milik sang dosen hilang dicuri dengan modus pecah kaca.

Namun, identitas pelaku belum bisa diketahui. "Sedang kami dalami dan pemeriksaan saksi-saksi," ujar Kapolsek Jelutung AKP Beni Pane.