Sukses

Sejoli Tewas Bersama Usai Selfie di Tepi Jurang

Ibarat Romeo dan Juliet, sejoli itu mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Bengkulu - Sedang asyik melakukan swafoto atau selfie di bibir jurang Pantai Sungai Suci Kota Bengkulu, dua sejoli asal Sumatra Selatan meregang nyawa.

Korban tewas atas nama Sutopo Herdiyono, warga Kota Lubuk Linggau dan Nanda, warga Kabupaten Banyuasin. Keduanya terjun bebas di bibir jurang dan langsung tenggelam di Pantai Sungai Suci.

Ahmad Mardoni, salah seorang pedagang di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, para pedagang sempat melihat kedua korban terjun ke air. Mereka bahkan sempat mencoba memberikan pertolongan dengan melemparkan ban dalam bekas dan pelampung.

"Tidak ada respons saat pelampung dan ban bekas kami lempar ke dekat mereka. Terpaksa kami terjun juga menolong dengan berenang ke arah mereka," ujar Mardoni di Bengkulu, Kamis (22/12/2016).

Saat warga bersama tim Basarnas sampai ke lokasi, kedua korban masih dalam kondisi hidup dan dilakukan pertolongan darurat. Saat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu, keduanya mengembuskan nafas terakhir dalam perjalanan di mobil ambulans.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andhika Vishnu mengatakan peristiwa tersebut murni kecelakaan akibat kelalaian. Pihaknya tidak melihat ada unsur kesengajaan saat kedua korban jatuh dari bibir jurang.

"Keluarga mereka sudah bersama para korban, rencananya akan dibawa dan dimakamkan ke kediaman masing-masing," kata Kapolres.

Pihaknya berharap kejadian ini bisa dijadikan pelajaran dan tidak terulang lagi. Andhika mengimbau agar pengelola kawasan, bisa memasang pengamanan dan rambu peringatan di lokasi yang dianggap rawan.   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.