Sukses

Keceriaan Isi Liburan Sekolah dengan Berburu Om Telolet Om

Anak-anak berumur belasan tahun gemar nongkrong di pinggir jalan menunggu bus yang mengeluarkan suara klakson berbunyi telolet.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebagian besar bocah dan remaja di Indonesia sedang getol dengan fenomena bunyi klakson Om Telolet Om, termasuk di Yogyakarta. Di Yogya, anak-anak berumur belasan tahun gemar nongkrong di pinggir jalan menunggu bus yang mengeluarkan suara klakson berbunyi telolet.

Puluhan anak kecil ini memegang gadget. Mereka menunggu bus-bus besar yang lewat membunyikan telolet dan mengabadikan dalam sebuah video. Satu di antaranya ada di Jalan Lingkar Utara Ring Road, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dani Setyanugraha (11) pelajar kelas lima sekolah dasar dan beberapa teman bermainnya setia menunggu bus yang lewat. Saat bus lewat, Dani dan kawan-kawan serempak berteriak, "Om telolet om." Jika mujur sopir bus akan memberikan hadiah klaksonnya.

"Dari tadi siang ngerekam telolet. Ini sudah dapat banyak video," ucap Dani girang saat ditanya Liputan6.com, Rabu, 21 Desember 2016.

Dani mengaku baru baru saja mencari di pinggir jalan. Tentu saja handphone-nya siap untuk merekam video Om Telolet Om. Dani mengaku tertarik untuk ikut berburu Om Telolet Om dengan beberapa kawannya yang sudah lebih dulu berburu video telolet.

"Lagi libur. Jadi bisa mainan cari telolet," tutur Dani.

Pun demikian Farel (8). Pelajar kelas dua SD ini bersama tetangganya berburu video Om Telolet Om di daerah dekat Terminal Jombor, Sleman, DIY. Ia pun sudah menyiapkan papan bertuliskan Om Telolet.

Tulisan itu sebagai penanda permintaan agar sopir mengeluarkan suara klakson telolet. Ia pun semringah saat papan diangkat ke atas dan mendapatkan hasilnya. Di sebelah utara jembatan layang Jombor, ia dan teman-temannya bergantian mengangkat papan itu.

"(Menulis) pakai (cat semprot) pilox. Terus minta tripleks dari tempat bapak. Dapat banyak tadi mas. Ada yang teloletnya panjang banget tadi," ujar bocah pemburu klakson bus telolet tersebut dengan nada penuh semangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini