Sukses

Indahnya Bunga Sepe Sambut Pagi di Bulan Desember

Liputan6.com, Kupang - Meski dijuluki "Kota Karang" karena dipenuhi batu karang atau batu cadas, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyimpan sejuta keindahan alam. Keindahan ini mampu memanjakan mata siapa saja yang mengunjungi kota di ujung timur ini.

Selain deretan pohon lontar yang menjadi salah satu keunikan kota ini, mekarnya bunga Flamboyan atau biasa disebut bunga Sepe membawa nuansa keindahan istimewa kota saat mentari pagi menyapa bumi. Bunga Sepe yang hanya mekar di bulan Desember menjadi target bidikan kamera para fotografer saat pagi dan senja tiba.

Bunganya berwarna merah bersih membuat semakin indah jika dipandang usai hujan saat senja. Berderet rapi dan sejajar, bunga Sepe memenuhi hampir seluruh taman kota.

Fotografer mengabadikan keindahan Bunga Sepe. (Liputan6.com/Ola Keda)

"Dalam dunia foto, di bulan di Desember apalagi musim hujan khususnya di Kota Kupang, bunga Sepe atau Flamboyan menjadi salah satu objek utama jepretan kamera saya," ujar Leader Ismail, salah satu fotografer Kota Kupang kepada Liputan6.com, Kamis, 15 Desember 2016.

Warga Kupang turut menikmati keindahan bunga sepe di bawah pohonnya. (Liputan6.com/Ola Keda)

Menurut fotografer yang bernaung di Artdesign Leadercreative ini, bunga Sepe sebagai salah satu objek berharga di bulan Desember bagi para fotografer untuk mengambil gambar. Sebagai pencinta seni, lanjut Leader, dia mengaku senang dengan objek seperti bunga-bunga alami layaknya bunga Sepe.

Yuk, bagi anda yang mau berkunjung ke Kota Kupang, jangan lewati keindahan Desember di pagi dan sore hari untuk ber-selfie mengambil latar bunga cantik dari Kupang ini.