Sukses

Belah Langit Denpasar, Tim Jupiter Bentuk Gambar Love

Atraksi pesawat Tim Jupiter ini memeriahkan ajang Pelangi Nusantara Bali Aero Sport‎.

Liputan6.com, Denpasar - Pelangi Nusantara Bali Aero Sport menyita perhatian warga Bali. Di tengah lalu lalang warga yang tengah menikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day, beberapa pesawat menggelar atraksi di langit Bali.

Atraksi pesawat tersebut membuat decak kagum warga yang menyaksikan. Salah satu atraksi yang diabadikan adalah membuat gambar "Love" dari asap pesawat.

Selain atraksi pesawat, ajang Pelangi Nusantara Bali Aero Sport yang digelar sejak Kamis (13 Oktober 2016) hingga Minggu, 16 Oktober 2016, juga menampilkan paralayang.

Salah satu tim yang tampil pada acara ini adalah Tim Jupiter TNI Angkatan Udara yang ‎dipimpin langsung Letnan Kolonel Pnb Sri Raharjo. Tim Jupiter meninggalkan home base shelter di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto dan bertolak menuju Nali Aero Sport pada Rabu, 12 Oktober lalu.

Sri Raharjo yang juga Komandan Skadik 102 ‎menjelaskan, sebelum tampil pada Pelangi Nusantara Bali Aero Sport, Tim Jupiter telah menggelar latihan yang optimal. Hampir setiap siang tampak formasi dari Tim Jupiter menghiasi langit Yogyakarta.

"Latihan rutin dan intensif diperlukan untuk memaksimalkan performance dari The Jupiters untuk menampilkan tarian maut di udara," ucap dia di Denpasar, Minggu (16/10/2016).

Atraksi paralayang di Pelangi Nusantara Bali Aero Sport. ‎(Liputan6.com/Dewi Divianta)

Sri Raharjo menambahkan, pada atraksi kali ini The Jupiters akan siap dan tampil yang terbaik. Sebagai pemimpin, ia siap mengkoordinir para anggota The Jupiter dari awal sampai akhir secara maksimal dan profesional sesuai prosedur.

Ia menjelaskan, setibanya di Lanud Ngurah Rai, para anggota Tim Jupiter dengan empat pesawat KT 1 Woong Be langsung mengudara untuk mengecek area yang akan dijadikan tolak ukur dalam aerobatik nanti.

Sri Raharjo menyampaikan, posisi The Jupiter adalah Jupiter 1 diawaki ia sendiri sebagai leader, Kapten Pnb Idam Satria sebagai Jupiter 2, Kapten Pnb Ferdian Habibi sebagai Jupiter 3, dan Kapten Pnb Oliv Rizando sebagai Jupiter 4. Sedangkan Mayor Pnb Marcellinus sebagai Jupiter 5 dan Jupiter 6 akan diawaki oleh Mayor Pnb Frando Marpaung.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto menyampaikan, setelah tampil pada Bali Aero Sport 13-16 Oktober 2016, Tim Jupiter rencananya juga akan memeriahkan Indo Defence pada November mendatang. The Jupiters akan menampilkan 16 formasi aerobatik dengan pesawat KT- 1 Wong Bee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini