Sukses

Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam Dibuang di Teras Masjid

Bayi perempuan malang itu diduga dibuang dua jam setelah kelahirannya.

Liputan6.com, Purwakarta - Sesosok bayi perempuan ditemukan warga di teras Masjid Al Falah di Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (10/10/2016) siang. Kejadian itu sontak membuat geger warga.

Bayi malang itu pertama kali ditemukan salah seorang pengurus masjid, Komar, yang sedang membersihkan teras masjid.

"Bayinya terbungkus kantong plastik hitam dan kantong warna kuning ada tulisan nama salah satu rumah sakit," kata Ketua DKM Masjid Al-Falah Sadang Purwakarta, Suhara.

Meski ditinggalkan dalam kondisi tidak layak, bayi tersebut masih bernapas. Bayi perempuan itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Asri Purwakarta untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim dokter rumah sakit menyatakan bayi tersebut kondisinya kurang baik sehingga harus dirawat di inkubator. Itu karena diduga sang bayi lahir secara prematur.

"Untuk keadaan sementara, kita tidak bisa berbuat banyak. Berat badan cuma 1 kg itu karena terlahir secara prematur usia kandungan kurang lebih tujuh bulan," kata dokter RS Asri Purwakarta, Mahendra.

Mahendra memperkirakan bayi perempuan itu dibuang dalam kurun dua jam usai dilahirkan. Kasus penemuan bayi perempuan tersebut kini dalam penanganan Polres Purwakarta setelah dilaporkan warga, termasuk mengejar ibu kandung yang diduga sebagai pelakunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini